I Dare You to be a Part of Solution

Halo temen-temen! Di post-an terakhirku ini aku pengen banget ngajakin kalian semua untuk menjadi bagian dari generasi yang bisa memberi solusi bukan menambah polusi di lingkungan sekitar kita.

Salah satu cara yang baru-baru ini gencar dilakukan adalah gerakan diet kantong plastik. Tujuan dari gerakan tersebut untuk menyebarkan semangat dalam mengurangi penggunaan kantong plastik sebanyak-banyaknya.

Beberapa kegiatan yang dapat kalian lakuin didalamnya seperti:

  • Wisata Plastik

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak kalian berwisata di suatu titik lokasi seperti sungai, dimana terdapat tumpukan sampah plastik. Disana kalian akan membuktikan sendiri dengan menyusuri sungai tersebut dan memunguti sampah yang ada didalamnya agar tidak menyumbat dan terjadi banjir.

  • Envirochallenge

Salah satu program bagi pelajar yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam diri mereka mengenai kebiasaan mengurangi kantong plastik di lingkungan sekolah.

  • Rampok plastik

Kegiatan ini dilakukan dengan “merampok” masyarakat yang terlihat membawa kantong plastik dan menukarnya dengan shopping bags superit totebag atau ecobag.

  • Pay for Plastic

Dengan adanya peraturan resmi yang mengharuskan penggunaan plastik berbayar maka secara otomatis akan mengurangi keberadaan kantong plastik. Salah satu ritel yang telah menerapkan kegiatan ini adalah Indomart, mereka mulai mengenakan charge Rp200 per buah jika konsumennya ingin membawa pulang belanjaan dengan kantong plastik.

So, what are you waiting for? Be a part of the solution, not the polution. #SayNotoPlastic #NoPlasticisFantastic 

You may also like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.